Kegiatan Donor Darah di Gedung KNPI Bali
Berita

PP APHB Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah dan Cek Kesehatan Serangkaian HUT KNPI ke-50

Denpasar (Melekhindu)- Pengurus Pusat Aliansi Pemuda Hindu Bali (PP APHB) yang diketuai Gde Wikan Pradnyadana kembali menjalin kerja sama melalui kolaborasi bersama organisasi kepemudaan yang ada di Bali.

Kali ini PP APHB berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah dan Cek Kesehatan serangkain dengan Hari Ulang Tahun KNPI ke-50. Kegiatan ini merupakan aksi nyata perhatian para pemuda yang tergabung dalam berbagai Organisasi Kepemudaan terhadap kondisi kesehatan masyarakat Bali.

Sinergitas KNPI dan PP APHB hingga saat ini telah terjalin dengan sangat baik, apalagi sesama organisasi kepemudaan di Bali, pada dasarnya memiliki spirit yang sama yaitu menjaga dan mengembangkan segala potensi masyarakat Bali..

Gde Wikan Pradnyadana, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah dan cek kesehatan yang diinisiasi oleh KNPI merupakan kegiatan positif sekaligus bentuk perhatian generasi muda terhadap kesehatan masyarakat Bali

“Kegiatan donor darah dan cek kesehatan ini merupakan perhatian para pemuda terhadap masyarakat Bali. Kegiatan ini bukanlah hal baru, namun apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada KNPI yang tetap konsisten peduli terhadap masyarakat”

Kesehatan masyarakat sangat penting untuk dikontrol, masyarakat Bali harus belajar pada peristiwa covid-19 yang telah berlalu. Ada istilah “Sehat Itu Mahal”, sehingga masyarakat Bali harus secara sadar memproteksi diri agar terhindar dari berbagai macam penyakit. salah satu caranya adalah dengan aktif mengecek kesehatan dan menjaga pola hidup yang sehat.

Ketua PP APHB Cek Kesehatan
Ketua PP APHB Cek Kesehatan

Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga, S.H, selaku ketua KNPI Bali mengajak masyarakat Bali untuk mari besama-sama saling membantu dan menjaga kesehatan, sebab dengan hidup yang sehat maka keberlangsungan kehidupan masyarakat Bali akan berjalan dengan baik.

“Kegiatan donor darah adalah kegiatan yang menyehatkan, selain itu dapat membantu sesama dalam menyelamatkan banyak nyawa. Sedangkan mengecek kesehatan sangat penting dilakukan dalam upaya menjaga diri dari berbagai penyakit sehingga dapat hidup bahagia. Mari masyarakat Bali bersama-sama saling menolong dan menjaga diri diri agar dapat hidup dengan sehat,” Tuturnya.

Kegiatan positif semacam ini harus konsisten dilaksanakan, peran aktif para pemuda yang tergabung dalam berbagai Organisasi Kepemudaan harus bergadeng tangan untuk menyiapkan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membantu masyarakat, inilah yang dilakukan oleh PP APHB dan KNPI Bali saat ini.

Melek Hindu merupakan situs online yang memiliki misi untuk pengembangan literasi Hindu di Indonesia. Selain menyampaikan beragam informasi atas keberadaan Hindu yang multikultur di Nusantara, melek Hindu memberikan perspektif dan gagasan mengenai Kehinduan yang lebih kontekstual dan dinamis.