Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kendari Bersama Seluruh Kader PC KMDI Kendari
Berita Hindu Nusantara Moderasi

Junjung Tinggi Toleransi Antar Umat Beragama, PC KMHDI Kendari Berbagi Takjil

Menjelang minggu terakhir bulan suci Ramadhan Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kendari (PC KMHDI Kendari) membagikan takjil kepada umat Muslim yang berada diseputaran Kota Kendari. Kegiatan bertajuk “KMHDI Berbagi Takjil” menjadi bentuk kepedulian dan solidaritas sosial PC KMHDI Kendari untuk memberikan dukungan kepada umat muslim di Kota Kendari dalam menjalankan ibadah puasa.

Ketua Biro Humas (Hubungan Masyarakat)  Komang indra menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya membagikan takjil, PC KMHDI Kendari juga memberikan pesan-pesan kebaikan dan semangat kepada masyarakat yang mereka temui. Dalam setiap interaksi, anggota PC KMHDI Kendari mengajak untuk saling menghormati perbedaan dan memperkuat persatuan serta toleransi antar umat beragama. Hal ini menjadi salah satu nilai utama yang dijunjung tinggi oleh Organisasi KMHDI dalam menjalankan kegiatan sosialnya.

Layaknya daerah lain, masyarakat Kota Kendari terdiri dari berbagai latar belakang keyakinan. Sebagai kader organisasi kemahasiswaan Hindu yang selalu menjunjung tinggi nilai persatuan dan toleransi, tentunya kami mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari melalui bulan suci ramadan ditahun ini kita perkuat kembali persatuan dan toleransi antar umat beragama sehingga kehidupan yang damai dan harmonis dapat kita wujudkan bersama-sama, pesannya

Kegiatan positif ini mendapat respon yang positif pula dari masyarakat Kota Kendari, Mereka merasa terharu dan berterima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh anggota KMHDI. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum untuk berbagi, tetapi juga mempererat hubungan antara PC KMHDI Kendari dengan masyarakat sekitar, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antar umat beragama.

Pembagian Takjil Oleh Kader PC KMHDI Kendari Kepada Umat Muslim Menjelang Berbuka Puasa
                                                                                 Pembagian Takjil Oleh Kader PC KMHDI Kendari Kepada Umat Muslim Menjelang Berbuka Puasa

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang selalu dinantikan oleh umat muslim diseluruh Indonesia tanpa terkecuali umat muslim di Kota Kendari. Bulan suci Ramadhan harus menjadi momentum untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta sekaligus membangun spirit-spirit kedamaian ditengah keragaman.

BACA JUGA:  Dirjen Bimas Hindu RI Terima Buku Bali Benteng Terakhir: Prof Duija Apresiasi Pemikiran Kritis Pemuda Hindu Bali

Ketua PC KMHDI Kendari Angga Wardana menyampaikan dengan suksesnya kegiatan “KMHDI Berbagi Takjil”, KMHDI berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menjaga semangat gotong royong serta kerukunan antar umat beragama. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus terjalin keharmonisan dan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

Komitmen kami sebagai kader KMDI tentunya tidak henti-hentinya melakukan berbagai kegiatan positif, sehingga keberadaan PC KMHDI Kendari benar-benar dirasakan kontribusinya terutama dalam membangun semangat gotong royong serta kerukunan internal maupun eksternan umat beragama. Mari kita jaga kebhinekaan ini dengan cara selalu bergandengan tangan dan tidak menjadikan perbedaan sebagai sebuah halangan untuk mewujudkan kedamaian. Bulan yang suci ini harus kita jadikan sebagai momen mempererat hubungan kita dengan Tuhan dan sesama manusia sebagai bagian dari Tuhan itu sendiri, ujarnya.

Redaksi MH 1
Author: Redaksi MH 1

Melek Hindu merupakan situs online yang memiliki misi untuk pengembangan literasi Hindu di Indonesia. Selain menyampaikan beragam informasi atas keberadaan Hindu yang multikultur di Nusantara, melek Hindu memberikan perspektif dan gagasan mengenai Kehinduan yang lebih kontekstual dan dinamis.

Melek Hindu merupakan situs online yang memiliki misi untuk pengembangan literasi Hindu di Indonesia. Selain menyampaikan beragam informasi atas keberadaan Hindu yang multikultur di Nusantara, melek Hindu memberikan perspektif dan gagasan mengenai Kehinduan yang lebih kontekstual dan dinamis.